Jumat, 04 Februari 2011

berbagai macam jenis-jenis hamster :D

good afternoon agan2 smua nye
ane buat trit ini buat ngenalin binatang yg super duper lucu yg nama nya hamster ,bagi yg blm tau apaan tuh hamster agan2 harus liat nih ,

Sebenarnya terdapat banyak jenis Hamster di dunia dan hampir ada di tiap negara, tetapi hanya beberapa jenis saja yang umum dipelihara sebagai hewan peliharaan. dan hamster2 nya adalah sebagai berikut :

1.hamster syria

Spoiler for syiria
ditemukan pertama kali pada thn 1930 oleh I.aharoni, seorang profesor zoologi universitas habrew, yerusalem.hamster ini pertama kali ditemukan dalam sebuah lubang sepanjang delapan kaki di daerah padang pasir aleppo,siria.oleh sebab itu hamster ini dikenal dgn nama hamster siria (syrian hamster). Hamster ini adalah jenis hamster yang berbadan paling besar.

- umur 2 – 2,5 thn,bila dirawat dengan baik.
- panjang 15 – 20 cm bila sudah dewasa.
- macam2 hamster siria : (short hair,long hair,rex,satin).

Syrian Hamster (Golden Hamster)
Nama Latin:Mesocricetus auratus
Ukuran: 10-18 cm
Berat: 130-210g


2.hamster campbell
Spoiler for campbell
ditemukan pertama kali pada thn 1905 oleh thomas campbell.hamster ini berasal dari asia tengah,terutama banyak ditemukan di daerah mongol dan timur laut cina. Paling banyak varian warnanya sehingga hamster ini lumayan populer. Akan tetapi hamster ini sulit untuk di jinakkan (ni hamster susaaaaah bgt di jinakin,ane dulu waktu melihara nih hams di gigit mulu tangan ane,so tidak disarankan untuk anak kecil atau org yg gampang kagetan ya). Tapi hamster ini bisa di jinakkan kalo dia dah merasa kenal dan nyaman dengan bau si pemiliknya, so sering-sering aja kamu masukin jari or tangan mu di kandangnya ato gak sering-sering aja megang nya, ya paling di gigit nya satu ato dua kali.

- umur 1,5 – 2 thn,bila dirawat dgn baik.
- panjang 9 – 12 cm,bila sudah dewasa.
- macam2 hamster campbell :
(albino,panda,black bear,argente,opal,blue dll)
- masa kehamilan hamster campbell 18 – 21 hari.

Campbell Hamster
Nama Latin:Phodopus campbelli
Ukuran 8-10 cm
Berat 30-45 g


3.hamster roborovski
Spoiler for robo
hamster ini berasal dari mongol bagian barat dan timur serta sebelah utara cina.roborovski hidup di dalam lubang sedalam 50 – 150 cm. Hamster ini banyak juga peminatnya karena muka nya yang imut dan badan nya paling kecil dari semua jenis hamster. Harga di pasaran lumayan mahal di bandingkan jenis hamster yang lain. Mungkin karena hamster ini susah untuk di kembang biakkan. Hamster ini adalah hamster yang paling gesit. Larinya cepet banget, tapi jinak.(menurut ane hams yg paling lucu tuh robo yg white face,lucu bgt tuh gan muka nya )

- umur 3,5 – 4 thn bila dirawat dgn baik.
- panjang 4 – 5 cm bila sudah dewasa.
- macam2 hamster roborovski : (normal,white face).

Roborovski Hamster
Nama Latin:Phodopus roborovskii



4.hamster winter white
Spoiler for ww
ditemukan pertama kali dijadikan sebagai bahan tulisan pada thn 1770.nama winter white yg diberikan pada hamster ini didasarkan oleh perubahan warna bulu bila terjadi perubahan suhu.pada musim dingin,bulu hamster ini akan berubah menjadi putih dan kembali ke warna asal pada musim panas.
hamster winter white berasal dari bagian timur kazakhastan dan tenggara siberia. Saya punya sepasang hamster winter white di rumah. Wich seneng banget pas dapet ne hamster dari seorang kenalan di sebuah forum pecinta hamster. Hamster ini mudah untuk dijinakkan karena sifatnya yang tak suka menggigit dan tidak agresif seperti campbell. Fisiknya hampir sama dengan campbell. Hamster ini cocok untuk pemula.

- umur 1,5 – 2 thn bila dirawat dgn baik.
- panjang 7 – 9 cm bila sudah dewasa.
- macam2 hamster winter white :
(normal,safir,pearl,golden)



5.hamster china
Spoiler for chinese hamster
hamster ini berasal dari daerah utara cina dan termasuk dalam kluarga hamster berekor panjang.(menurut ane nih hamster masih agak2 susah di cari di indonesia,ane baru sekali nemu pet shop yg jual nih hamster)

- umur 2 – 4 thn,bila dirawat dgn baik.

Chinese Hamster
Nama Latin:Cricetulus griseus
Ukuran 9-12 cm
Berat 26-38 g
- panjang maksimal bisa mencapai 10 cm.
- macam2 hamster cina : (normal,putih,berbintik2).



sekian dari ane,semoga berkenan di hati agan2

mudah2an ga
kalo agan berkanan silahkan di
tolong di ya

0 Your Komentar:

Posting Komentar